TATTOO

| |
Penggunaan tato di tubuh merupakan bentuk interpertasi terhadap sesuatu. Mulai dari lambang pergaulan hingga tujuan eksentrik lainnya. Memang, anggapan subyektif kerap melegitimasi tato sebagai sesuatu hal yang negatif. Namun, anggapan itu sirna bagi para musisi besar apalagi bertaraf internasional. Fenomena musisi bertato ini memang tak jelas asal muasalnya. Belum ada referensi mendukung siapa musisi pertama yang memiliki tato.

Namun, banyak pula musisi yang mentato tubuhnya sebagai bentuk apresiasi terhadap sesuatu. Misalnya rasa cintanya terhadap seseorang, perjuangan hidup dan religitas. Kalau sudah begini, tato tersebut justru tak berkaitan dengan aliran musiknya atau sesuatu yang bersifat eye catching. Bahkan, kepuasan tato tersebut hanya bisa dinikmati oleh si pemilik, bukan para dans dan yang lainnya.

Rocker veteran yang mempunyai warna kulit putih yang nyaris seperti mayat ini memang memiliki sejuta ulah. Salah satu ulahnya yang unik adalah sewaktu ia memakan hidup-hidup seekor kelelawar pada saat konsernya berlangsung. Rocker yang besar saat menyandang status vokalis di band cadas Black Sabbath ini kental dengan aura gothic. Bahkan tatonya pun tak kalah sangar dengan penampilannya.

Di dada kanannya menghias angker sebuah tato mirip kepala naga berwarna hijau dengan perpaduan api. Di sisi sebelahnya terpampang tato tengkorak berkerudung merah mirip malaikat kematian. ia juga mentato nama "Ozzy" huruf per huruf di masing-masing jemarinya. Sebagai bentuk kecintaannya terhadap sang istri, ia pun lantas mentato nama istrinya "Sharon" yang berpadu bunga mawar. Kedua tangannya juga dipenuhi tato dan hampir tak menyisakan tempat.

0 komentar: