GHOTIC

| |



Suka denger musik gothic?

Aliran gothic yang pada awalnya berasal dari nama suku bangsa yang merupakan kakek moyang dari bangsa Jerman. Musik gothic tidak bisa disebut musik setan karena yang ditawarkan bukan kebencian. Gothic condong ke nuansa yang sedih tapi tidak gelap kayak black metal yang simbol pentagram, hexagran di pakai oleh band-band black metal dan sebagian death metal.

Bagaimana dengan arti dari Gothic?

Pada paruh pertama milenium pertama, kaum Gothic mengembara ke seluruh benua Eropa. Mereka berangkat dari Skandinavia sebelum tahun-tahun pertama Masehi dan sampai di sebelah selatan daerah yang sekarang disebut Rusia bagian selatan pada pertengahan abad ke-3. Pada abad ke-4 kaum Gothic seperti banyak suku Jermanik lainnya harus minggir untuk bangsa Hun dan mulai bermigrasi ke barat.

Banyak orang salah mengartikan tentang gothic, bahwa penganut gothicism juga terkait dengan kekerasan, satanisme dan lain-lain. Padahal gothic itu sendiri tidak selalu mengikuti aliran-aliran yang berbau seperti itu (hal berbau mistis). Tapi terkadang ada juga beberapa penganut gothicism yang menyimpang.

Dalam pengertian orang-orang yang tidak paham sering para gothicism sendiri di artikan sebagai sekumpulan orang-orang yang merasa terkucil, lemah, depresi, sisi keluarga yang kelam, kecewa, benci dan sedih. Mungkin terserah masing-masing individu aja dech buat ngartiin apa itu Gothic…??? Tapi yang jelas gothic memiliki ciri khas yang unik dan gampang diingat. Kalo pada style dandanan, biasanya gothic identik dengan warna gelap dan gloomy (biasanya sich hitam) yang dipadu padankan dengan warna yang sangat pucat.

Memang belum ada peneliti yang benar benar detail memberikan arti kata Gothic itu sendiri tapi karena aliran musik metal luar biasa berkembang nya apalagi di era tahun 93 band gothic di eropa bagaikan bak jamur di musim hujan. Semoga dalam waktu dekat ada peneliti yang meneliti dengan seksama tentang Gothic mulai dari suku bangsa, arsitektur sampai ke musiknya.

Lalu apalagi Gothic Horror?


Gothic horor adalah genre sastra yang memiliki unsur-unsur dari kedua roman dan horor. Meskipun kadang-kadang bingung dengan paranormal romance, menurut beberapa penulis horor, horor gothic dianggap atmosfer yang lebih jenis sastra.

Biasanya sangat naif wanita yang terpesona oleh gelap, pria tampan dengan masa lalu yang terselubung. Plot bervariasi dari titik itu. Gothic horor yang gelap, menakutkan penuh badai angin. Set di rumah atau kastil tua di tebing-tebing tinggi, yang ada pada abad ke-18 dan abad ke-19 pengaturan. Sesuatu yang lama atau perasaan kuno perlu terlibat. Vampir cenderung ke gothic ngeri sendiri, bahwa masuknya kuno dengan aristokrasi.

Para gothic membangun protagonis sampai ia mencapai apa yang dia kejar, cinta urusan gothic umumnya ditakdirkan untuk mengakhiri mengerikan seperti dalam kisah Frankenstein yaitu dimana Victor dan Elizabeth saling mencintai dengan penuh nafsu, terlarang dan menggoda.

Antara Kebingungan Paranormal Roman dan Gothic Horror


Gothic horor sebenarnya terdiri dari novel dan kerja yang lebih pendek seperti Dracula, Frankenstein, Camilla dan Varney the Vampire. Selalu ada subteks terlarang seks dan melangkah di luar cara menerima hal-hal yang dilakukan di era Victoria menjadi bayangan gelap yang mengelilingi usia bahkan industri. Horor gothic sebenarnya dapat menelusuri akarnya lebih jauh kembali ke abad ketujuh belas dan kedelapan belas.

2 komentar:

morgan mengatakan...

Gothic?! Wahh...postingan ini seperti hadiah bagiku. Thank wulan!

BlackOut Girl mengatakan...

wah...ya deh kuberikan khusus untuk abang Mor!!